Seorang Diri, Saiful Gasak 40 Motor di Semarang

METROSEMARANG.COM – Saiful Anam (28), salah satu tersangka curanmor yang dibekuk Tim Resmob Polrestabes, mengaku jika dirinya biasa beroperasi seorang diri. Dalam tujuh bulan terakhir, warga Mranggen Demak ini berhasil menggasak 40 sepeda motor berbagai merek.

Saiful Anam, pelaku curanmor yang dibekuk Tim Resmob Polrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/efendi

Saiful ditangkap oleh anggota Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Semarang di wilayah hukum Polres Semarang pada Senin (5/3) lalu.

“Tersangka ini sudah mencuri sejak Agustus 2017, terakhir 10 Februari 2018 di wilayah Kecamatan Tembalang,” kata Kombes Abioso Seno Aji, Kapolrestabes Semarang, Senin (26/3).

Dari pengakuan Saiful, ia biasa beraksi di wilayah Pedurungan, Tembalang, dan beberapa wilayah lain di Kota Semarang. “Terkadang ada yang mengantar atau saya jalan kaki cari sasaran. Biasanya malam hari, lokasinya nggak mesti,” tutur pria yang bekerja sebagai kuli bangunan tersebut.

Setelah mencuri, ia menjual kepada beberapa penadah. Sepeda motor hasil curian tersebut dijual mulai dari Rp 2-3,5 juta. Saiful sengaja ‘menyebar’ hasil curiannya agar tidak mudah terendus petugas.

Ada enam penadah yang menjadi pelanggannya dan tersebar di wilayah Kendal, Pati, Grobogan sampai Karimunjawa. “Awalnya hanya belajar dari teman. Setelah dapat, sudah ada yang ambil (beli),” akunya.

Saiful diamankan bersama enam penadah motor curiannya, yakni Karnawi, JRM (40), DNL (32), MCH (35), ARF (40), dan HRI (41). Polisi juga terus mengembangkan kasus ini. (fen)

 

You might also like

Comments are closed.