Seorang Nelayan Terjepit saat Perahunya Ditabrak Kapal Pinisi

METROSEMARANG.COM – Sebuah kapal pinisi menghantam perahu nelayan yang sedang berlayar di Perairan Empu Rancuk, Kabupaten Jepara, Selasa (2/5) pukul 04.00 WIB kemarin. Kejadian ini mengakibatkan tiga nelayan terpental ke laut bahkan seorang di antaranya dalam kondisi terjepit serpihan bodi perahunya.

Proses evakuasi nelayan yang terlibat kecelakaan di perairan Jepara. Foto: istimewa

Meski demikian, Kordinator Kantor Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yugo memastikan pera nelayan dalam kondisi selamat setelah ditolong beberapa perahu yang berlayar di perairan tersebut.

“Dua korban berhasil diselamatkan atas nama Priyadi dan Darni oleh perahu nelayan yang melintas, satu korban lainnya bernama Karsani, warga Desa Karanggondang RT 02/RW VIII Kecamatan Nglonggo Jepara berhasil ditemukan regu gabungan dalam keadaan terjepit di dalam perahu setelah melakukan pencarian di sekitar lokasi,” bebernya, Rabu (3/5).

Tabrakan antar perahu bermula saat ada sebuah kapal pinisi yang berlayar dadi arah berlawanan secara tak terduga menabrak moncong perahu yang memuat tiga nelayan. Tabrakan tak terelakan karena jaraknya yang terlampau dekat.

Saat ini para nelayan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Regu Basarnas kini sedang memperdalam penyelidikan bersama aparat kepolisian untuk mengungkap penyebab tabrakan di laut lepas. (far)

You might also like

Comments are closed.