Seorang Pemuda Hanyut saat Tubing di Kali Progo

METROSEMARANG.COM – Ari Aprilianto, warga Dusun Bawang desa Ngadirejo kecamatan Salaman Kabupaten Magelang hanyut di Sungai Progo saat bermain tubing, Jumat (16/2). Enam rekan korban berhasil menyelamatkan diri sesaat setelah ban yang ditumpangi terbalik.

Para pemuda yang selamat saat tubing di kali Progo Kabupaten Magelang, saat berada di balai desa Sambeng kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Foto: metrojateng.com

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 15.00 wib. Dari informasi, tujuh orang warga dusun Bawang desa Ngadirejo kecamatan Salaman melakukan kegiatan tubing yang dimulai dari Sumber Arum Kecamatan Tempuran Magelang.

Ketujuh orang yang tubing masing-masing Ari Aprilianto (28), Imam Ramdani (28), Agus (30), Adip (24), Fuad (16), Niam (17) dan Nursafik (14). Menurut Edi, saat tubing, mereka tidak dilengkapi dengan alat pengaman diri (APD).

Imam, salah satu korban selamat mengatakan, saat tubing melintasi Tempuran yang merupakan pertemuan Sungai Belan dan Progo tepatnya di Dusun Kerekan, Candirejo Kecamatan Borobudur, ban yang ditumpangi bersama dua temannya terbalik dan ketiganya tercebur.

Namun naas, Ari Aprilianto hanyut, sedangkan dirinya dan Agus selamat. Disusul dua ban lain yang ditumpangi masing-masing dua orang juga terbalik, namun semua berhasil menepi.

Sampai malam ini, para pemuda itu masih syok dan berada di Balai Desa Sambeng Kecamatan Borobudur. Sementara itu, pencarian yang melibatkan Damkar, relawan, Linmas Blondo, Polsek dan Koramil terus diintensifkan. (metrojateng.com/MJ-24)

You might also like

Comments are closed.