Sertifikasi Halal Bisa Naikkan Omzet Pelaku Usaha

METROSEMARANG.COM – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Jawa Tengah menggelar Pelatihan Sistem Jaminan Halal di Hotel Grasia, Semarang selama tiga hari mulai tanggal 14 hingga 16 Maret 2017. Training ini dihadiri oleh 55 peserta dari kalangan auditor internal perusahaan yang berasal dari 40 perusahaan yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah.
Pelatihan Sistem Jaminan Halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Jawa Tengah di Hotel Grasia, Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Ketua LPPOM MUI Jawa Tengah, Rofiq mengatakan sertifikasi halal bukan hanya persoalan legal formal ini merupakan upaya merintis kesadaran kolektif halal tidak hanya dalam perspektif agama tapi juga ekonomi.

“Banyak testimoni dari pelaku usaha pangan di Semarang bahwasanya produk yang telah bersertifikat halal dapat menaikkan jumlah omzet penjualan. Konsumen lebih mantap dan percaya membeli produk yang telah bersertifikat halal,” kata dia, Rabu (15/3)

Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan, keterampilan, dan memperlancar proses pendaftaran sertifikasi halal. Adapun materi-materi pembahasan yang diberikan meliputi proses sertifikasi halal, kriteria sistem jaminan halal, identifikasi titik kritis bahan, dan Cerol. (ade)

Comments are closed.