Serunya Konser Ngabuburit bareng Komunitas Marwah

METROSEMARANG.COM – Omah Dongeng bekerja sama dengan Teater Wadas UIN Walisongo Semarang mengadakan Konser Ngabuburit di halaman Dekanat Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (21/6) petang.

Penampilan Komunitas Marwah di UIN Walisongo, Selasa (21/6). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Penampilan Komunitas Marwah di UIN Walisongo, Selasa (21/6). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Mengusung tema Meradjoer Djaroem Keragaman, acara ini menampilkan musikalisasi puisi dari Teater Wadas sebagai pembuka. Sementara acara inti adalah launching album Komunitas Marwah bertajuk Cinta Berdebu.

“Ini almamater saya dan juga persembahan untuk almamater meski isi lagunya tidak religi tapi lebih ke arah humanis,” terang Hasan Aoni pendiri sekaligus pencipta lagu dari Komunitas Marwah.

Komunitas Marwah sendiri merupakan sebuah band yang berada dalam naungan Omah Dongeng. Sebuah komunitas asal Kudus yang concern pada pendidikan anak-anak Kudus dengan dongeng sebagai media pembelajaran.

Hingga saat ini, Komunitas Marwah sudah menciptakan sekitar 90 lagu lebih. Meski menurut Hasan awalnya mereka mengambil lagu-lagu orang lain selama proses belajar. Namun kemudian mereka bisa menggubah lagu mereka sendiri.

“Kita selalu saja mendengarkan, menyanyikan lagu orang, kenapa tidak bikin lagu sendiri,” imbuh Hasan.

Komunitas Marwah membawakan kurang lebih lima lagu mereka dengan hits andalan Airmata di Atas Sajadah. Selain disuguhi penampilan Komunitas Marwah, panitia juga menyediakan takjil gratis bagi penonton. (vit)

You might also like

Comments are closed.