Serunya Si Ratu Kendang Iringi Via Vallen

ratu kendang
Mutik Nida memainkan kendangnya. (foto: instagram @ratukendang)
SEMARANG – Dangdut koplo rasanya tidak lengkap tanpa tabuhan kendang yang asik. Dengan suara dentuman yang khas membuat tubuh ini seraya asik dibuatnya bergoyang. Mutik Nida (24) adalah perempuan asal Semarang, salah satu penabuh kendang yang sedang naik daun.
Minggu (22/4) sore, ia mengiringi Via Vallen bernyanyi di Taman Mijen. Asik sekali melihat Mutik menabuh kendangnya. Tak disangka, jari-jarinya yang mungil menghasilkan dentuman yang keras namun ritmis.
Kata Mutik, sejak kelas dua SMP ia mempelajari semua alat musik lebih dulu. Hingga akhirnya ketika SMA kelas dua, ia berlabuh ke alat musik kendang. “Kendang merupakan jantung dangdut. Dan aku suka banget sama dangdut koplo,” ujarnya, ditemui seusai acara.
Bukan hanya bermain kendang yang handal, suara Mutik juga merdu didengar. Dibuktikan dengan nyanyiannya saat membuka acara Yamaha Blue Core Motor Show, sebelum Via Vallen tampil. Perempuan dengan akun Instagram @ratukendang ini juga sering menunjukan bakatnya yang dilihat oleh 150k pengikutnya.
Selain mengiringi Via Vallen, Mutik pernah mengiringi artis dangdut terkenal lainnya seperti Roma Irama dan Inul Daratista. (fit)

Comments are closed.