Setda Ajak Bayar PBB Sebelum Ramadan

Setda Kota Semarang, Adi Tri Hananto Membayar PBB di Balai Kota Semarang, Rabu (27/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Setda Kota Semarang, Adi Tri Hananto Membayar PBB di Balai Kota Semarang, Rabu (27/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Semarang menetapkan target PBB senilai Rp 215 miliar. Sampai saat ini pencapaian baru mencapai 14 persen dengan batas akhir pembayaran sampai akhir Agustus.

Pencapaian tersebut dirasa masih jauh dari target yang ditetapkan. Hal itu disampaikan Setda Kota Semarang, Adi Tri Hananto mewakili Wali Kota yang tidak dapat hadir di Pekan Panutan pembayaran PBB lantaran menjadi inspektur upacara di lain tempat dalam waktu yang sama.

Adi mengatakan, para wajib pajak harus segera membayarkan pajaknya sebelum jatuh tempo. Terlebih lagi, sebentar lagi merupakan bulan puasa dan lebaran.

“Kita tahu, masyarakat menjadi lebih konsumtif pada dua bulan tersebut. Maka ayo, kita membayar sebelum Ramadan,” kata dia, Rabu (27/5) di Hall Balai Kota Semarang.

Selain itu, budaya membayar PBB di ujung tempo merupakan budaya yang harus dihilangkan. Setelah memberi sambutan, Setda langsung mengunjungi stan pembayaran dan membayarkan PBB pada waktu itu juga. (ade)

You might also like

Comments are closed.