Si Dia Suka Begadang? Pertimbangkan Hubungan Anda Berdua

Ilustrasi
Ilustrasi

SEBUAH temuan mengejutkan didapatkan dari penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Chicago. Menurut penelitian, pria dan wanita yang hobi begadang dan bangun siang, memiliki perilaku sulit untuk berkomitmen dalam suatu hubungan jangka panjang.

“Mereka yang hobi begadang, memang lebih mudah bergaul dan supel. Namun, saat menikah, mereka sulit untuk beradaptasi pada kehidupan berumahtangga. Mereka menganggap anak dan kewajiban keluarga sebagai beban,” terang penulis penelitian, Dario Maestripieri, seperti dikutip dari Kompas Female.

Kemudian, para peneliti menemukan bahwa gaya hidup wanita yang lebih aktif di malam hari, menyerupai gaya hidup pria yang doyan begadang. Alhasil, ketika keduanya bertemu, maka hubungan yang tercipta tidak akan awet dan bertahan hingga ke jenjang pernikahan.

Profesor Maestripieri mengatakan pada The Huffington Post, penelitian ini bertujuan untuk membuka mata dan pikiran sejumlah orang yang rajin begadang, bahwa pola tidur mereka berdampak pada status hubungan dan karakter mereka. (ren)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.