Siap Maju Independen, Ini Visi Djoko Setijowarno

Djoko Setijowarno Foto: metrosemarang.com/dok facebook
Djoko Setijowarno
Foto: metrosemarang.com/dok facebook

SEMARANG – Bakal Calon Wali Kota Semarang, Djoko Setijowarno, optimistis maju sebagai kandidat calon Wali Kota Semarang. Dia melihat persaingan bakal calon yang sudah masuk ke Koalisi Tugu Muda. Menurutnya, peluangnya untuk tetap maju melalui koalisi tersebut masih ada, namun akan sedikit sulit lantaran sudah ada nama tenar lainnya, yakni Soemarmo Hadi Saputro.

Djoko menyatakan siap maju walaupun harus maju secara perseorangan. “Kami jaring suara dari daerah pinggiran yang suaranya tidak terakomodasi, juga nelayan, petani dan supir angkot,” katanya Minggu (24/5) sore.

Ketika ditemui di kantornya, Jalan Pawiyatan Luhur No. 57 Semarang, Pakar transportasi sudah memiliki 12 program yang dipersiapkan dalam pertarungan bursa pemilihan Wali Kota dan Wawali Kota Semarang Desember mendatang.

“Program utama tetap transportasi umum yang murah, sesuai bidang saya,” ungkapnya. Program lainnya, yakni birokrasi bersih bebas korupsi, aksebilitas dan konektivitas transportasi berkelanjutan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan permukiman yang layak huni, jaminan kreativitas seni, wisata dan olah raga.

Djoko juga akan memperhatikan peningkatan akses layanan kesehatan, pembenahan tata kelola pendidikan, mengatasi banjir dan rob, kemudahan bisnis dan wirausaha, keamanan pangan, menjamin kerukunan hidup antar umat beragama serta memperbaiki tata kelola air dan sampah. (ade)

You might also like

Comments are closed.