Siap-siap, Mulai 31 Oktober Bayar di Tol Tidak Bisa Pakai Tunai

METROSEMARANG.COM – Mulai 31 Oktober 2017 mendatang, pembayaran di seluruh gerbang tol Kota Semarang hanya bisa menggunakan uang elektronik. Sebanyak 18 gardu tersisa yang masih menggunakan tunai dalam pembayarannya, akan diubah menjadi GTO yang bisa dilewati semua golongan kendaraan.

Mulai 31 Oktober, Pembayaran di pintu tol dilakukan nontunai. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

General Manager Jasamarga Semarang, Dwi Winarsa mengatakan, pada 30 September 2017, akan dilakukan klusterisasi tol 100 persen nontunai di pintu tol Gayamsari dan Muktiharjo. Sedangkan pada 31 Oktober akan dilakukan klusterisasi tol 100 persen nontunai di pintu tol Tembalang dan Manyaran.

“Dalam tahap awal ini yang dimulai pada 31 Oktober 2017, dua pintu tol akan masih digaja satu orang petugas untuk membantu pengendara sekaligus sosialisasi. Namun transaksi yang dilakukan tetap nontunai,” ungkapnya, Rabu (30/8).

Petugas akan menjual kartu e-toll yang dibutuhkan jika ada pengendara yang belum mempunyai kartu. Dalam sehari, Jasamarga menyediakan sebanyak 7.500 kartu yang didistribusikan di pintu tol bagi para pengendara yang ingin memiliki uang elektronik. (ade)

You might also like

Comments are closed.