‘Sibagus’ Diklaim Bisa Jadi Calon Alternatif

Pasangan Sibagus dianggap bisa menjadi pilihan alternatif dalam Pilwakot Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pasangan Sibagus dianggap bisa menjadi pilihan alternatif dalam Pilwakot Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Sigit Ibnugroho Sarasprono dan Agus Sutyoso mungkin bisa dikatakan sebagai nama baru dalam Pilwakot. Hal itu juga yang sudah disadari oleh mereka sendiri dan partai-partai pengusungnya saat ini. Menyadari hal tersebut, mereka melalui tim pemenangan sudah menyusun strategi untuk ‘menjual’ pasangan Sibagus (Sigit bersama Agus) dalam Pilwakot mendatang.

“Mereka punya background berbeda dan unik. Sigit punya background sosok muda yang gigih dalam dunia enterpreneur. Sedangkan Agus mempunyai pengalaman yang sangat banyak di birokasi. Ini merupakan kolaborasi yang apik,” kata Ketua Tim Pemenangan pasangan Sibagus, Joko Santoso usai mendampingi pendaftaran di KPU Kota Semarang, Senin (27/7).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, mereka bisa dijadikan sebagai calon alternatif di antara dua bakal calon lainnya yang merupakan nama lama, Hendi-Ita maupun Soemarmo-Zubair Zawawi. Menurutnya hal itu akan mempermudah sosialisasinya ke masyarakat.

Dia menargetkan akan memeroleh 55 persen suara, dengan asumsi ada tiga pasangan calon yang bertarung di Pilwakot 9 Desember mendatang. Bersamaan dengan pendaftaran Sibagus siang tadi, mereka juga meluncurkan tagline mereka, yaitu Sibagus: Harapan Baru Semarang.

Pasangan ini diusung oleh partai Gerindra, PAN dan Golkar, baik kubu Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono. Sedangkan PPP hanya merupakan partai pendukung lantaran terganjal masalah administrasi. (ade)

You might also like

Comments are closed.