Sidak BPPT Semarang, Ini Komentar Menteri Yuddi Chrisnandi

Menpan Yuddi Chrisnandi melakukan sidak di kantor BPPT Kota Semarang, Kamis (26/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Menpan Yuddi Chrisnandi melakukan sidak di kantor BPPT Kota Semarang, Kamis (26/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia, Yuddi Chrisnandi secara tiba-tiba mendatangi Kantor Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pada Kamis (26/3) siang. Kedatangannya sebenarnya hanya untuk mempir setelah ada kegiatan di Kantor Pemerintah Provinsi.

Yang menjadi tujuan utama Yuddi adalah kantor Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu (BPPT) Kota Semarang. Dia ingin memastikan  aparatur pemerintah yang bekerja di unit-unit pelayanan melayani masyarakat secara profesional.

Didampingi Ketua BPPT Kota Semarang, Martini, Yuddi berkeliling dan mempertanyakan beberapa hal kepada pemohon izin dan pegawai BPPT. “Sudah menunggu berapa lama? Sudah tahu jadinya kapan?” tanya Yuddi kepada seorang pemohon perizinan.

Yuddi mengatakan, selama inspeksi mendadaknya, dia mengapresiasi kepada BPPT lantaran tidak ada keluhan dari pemohon terkait pelayanan BPPT. Dia meminta kepada birokrasi agar tetap melayani masyarakat secara optimal.

“Sebagai bagian dari pemerintahan, memang jangan mempersulit warganya yang ingin mendapatkan perizinan. Jika izin mudah, maka roda ekonomi. Juga akan berjalan,” terangnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.