Sido Muncul Kembali Serahkan Bantuan Bencana Rp 500 Juta

*Melalui Kemensos RI

Bantuan- Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban bencana kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Foto : ist/metrosemarang.com

 

JAKARTA  – Bencana yang terjadi  secara beruntun diawal tahun 2021,  membuat Sido Muncul kembali tergerak untuk memberikan bantuan guna membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana tersebut,  Kali ini bantuan diserahkan melalui Kementrian Sosial (Kemensos) RI  untuk disalurkan kepada masyarkat yang terdampak bencana.

Bantuan ini diberikan setelah sebelumnya Sido Muncul memberikan bantuan melalui Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) dan Benihbaik.com. Bantuan yang diberikan Sido Muncul melalui Kemensos RI berupa uang tunai  Rp 500 Juta.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini pada Senin, (8/2)di Jakarta. Bantuan ini merupakan tahap ketiga yang Sido Muncul berikan untuk korban bencana alam.

Sebelumnya Sido Muncul telah memberikan bantuan melalui Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) untuk kebutuhan para dokter yang bertugas menangani bencana di Mamaju dan Majene Sulawesi Barat, berupa peralatan medis yang diterima oleh Ketua IDI terpilih Mohammad Adib Khumaidi. Selain itu Sido Muncul juga telah memberikan bantuan melalui Benihbaik.com.

“Untuk kali ini Sido Muncul akan memberikan bantuan  Rp 500 Juta melalui Kemensos karena kami percaya bahwa pemerintah dapat menyalurkan bantuan ini secara maksimal kepada masyarakat yang terdampak bencana.  Kami juga sangat berempati dan prihatin dengan banyaknya bencana yang terjadi akhir-akhir ini, dimana banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggal dan anggota keluarganya”, tambah Irwan.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Sido Muncul kepada kemensos.Bantuan akan segera di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.(tya)

You might also like

Comments are closed.