Sigit Ungkap Alasan Gandeng Kepala PJPR di Pilwakot Semarang

Pasangan Sigit-Agus sudah mendapat restu dari DPC PKB untuk maju dalam Pilwakot Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pasangan Sigit-Agus sudah mendapat restu dari DPC PKB untuk maju dalam Pilwakot Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Bakal calon Wali Kota Semarang dari Partai Gerindra, Sigit Ibnugroho menjelaskan alasan dirinya memilih Agus Sutiyoso sebagai wakilnya. Padahal, status Agus Sutiyoso adalah seorang pejabat di Pemerintahan Kota Semarang yang mempunyai posisi strategis, yakni Kepala Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame.

“Dengan bergabungnya banyak partai dalam koalisi Garuda Matahari, saya ingin menunjuk wakil yang di luar partai agar netral,” ungkapnya, Senin (13/7) dalam pesan singkatnya.

Selain itu, Agus Sutiyoso yang pernah menjadi bagian dari birokrasi dirasa akan mempermudah Sigit dalam menjalankan roda pemerintahan. Dia merasa perlu memiliki wakil yang sudah berpengalaman.

“Agus memiliki pengalaman dan kecerdasan. Saya yakin dia mampu mendukung saya,” kata dia.

Pasangan Sigit-Agus sudah mendeklarasikan diri pada Sabtu (11/7) di kantor DPC PKB Kota Semarang. Keduanya juga sudah mengantongi restu dari PKB untuk maju di Pilwakot mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengaku belum tahu secara langsung jika ada salah satu kepala SKPD Pemkot Semarang ada yang mencalonkan diri di Pilwakot. Dia mengatakan, sering bertemu dengan Agus namun tidak pernah membicarakan hal ini. (ade)

You might also like

Comments are closed.