Single Fighter, Andri Satroni 13 Kos-kosan di Sekaran

METROSEMARANG.COM – Andri Muslim (28), tersangka pencurian yang dilumpuhkan Tim Reskrim Polsek Gunungpati, ternyata punya mobilitas tinggi. Dalam 10 bulan terakhir, warga Bandung yang tinggal di Ngaliyan Semarang tersebut sudah 13 kali menyatroni kos-kosan di kawasan Gunungpati dan berhasil menggasak 19 laptop.

Andri Muslim diamankan beserta barang bukti hasil kejahatan. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Andri berhasil diringkus oleh aparat Polsek Gunungpati setelah kabur ke Bandung. Ia ditangkap di sebuah rumah kontrakan di di Cimahi, Bandung pada Minggu (26/11) kemarin. Petugas juga terpaksa menembakkan timah panas pada kaki tersangka saat berusaha kabur saat disergap.

“Terakhir Andri melakukan aksinya di sebuah rumah kontrakan di Gang Manggis, Kelurahan Sekaran, Gunungpati pada Jumat (20/11) lalu,” ujar Kapolsek Gunungpati, AKP Budi Abadi saat gelar perkara di Mapolsek Gunungpati, Senin (27/11).

Budi menambahkan, kesehariannya Andri merupakan seorang penjual pakaian di Semarang. Sudah hampir 10 bulan ia tinggal di Pasadena, Ngaliyan bersama sang istri dan empat orang anaknya.

Sementara dari pengakuan Andri, barang-barang hasil curiannya ia jual di Bandung. Hasil dari penjualan barang curian tersebut digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari. 

”Saya jual di Bandung barangnya Mas. Satu laptop saya jual antara Rp 1,3 – 1,5 juta. Hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Andri biasa beraksi seorang diri. Dia diamankan beserta beberapa barang bukti berupa laptop, handphone, tas, dan sebuah sepeda motor diunakan dalam melancarkan aksinya. (fen)

You might also like

Comments are closed.