Sistem Host to Host, Bayar Pajak Tak Perlu ke Kantor Kasda

Gubernur Ganjar Pranowo melihat cara kerja Sistem Host to Host di Kantor DPKAD Kota Semarang, Jumat (20/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Gubernur Ganjar Pranowo melihat cara kerja Sistem Host to Host di Kantor DPKAD Kota Semarang, Jumat (20/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Untuk meningkatkan kas daerah (Kasda), Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melakukan upaya untuk mempermudah pembayaran pajak. Salah satunya adalah mendekatkan wajib pajak dengan lokasi pembayaran atau Loket Kasda.

Dengan menggandeng BPD Bank Jateng, Pemkot meluncurkan layanan Sistem Host to Host Pembayaran Penerimaan Daerah, Jumat (20/11). Menurut Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Semarang, Yudi Mardiana mengatakan, pembayaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. “Semua terintegrasi selama 24 jam nonstop,” ujarnya.

Selain itu, Sistem Host to Host ini memungkinkan Pemkot memantau transfer data antar Pemkot dan BPD Bank Jateng. “Ini berbeda dengan sistem Single Host dimana hanya Bank Jateng saja yang bisa mengakses transfer data,” tambah Direktur Utama BPD Bank Jateng, Supriyatno.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang meresmikan peluncuran tersebut mengungkapkan, dengan kemudahan ini, diharapkan akan tercipta pemerintahan yang jujur, transparan dan akan meningkatkan kinerja.

“Dengan pelayanan prima seperti ini, kemajuan bisa kita raih besok. Semoga ini juga akan menular ke Pemkot/Pemkab lain,” kata dia. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.