Siswa SMA 2 Semarang Wakili Jateng di AHM Best Student 2017

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka mengembangkan dan wujud kepedulian kepada pendidikan, Honda menggelar AHM Best Student 2017 (AHMBS) pada Jumat (7/7). Sebanyak 12 peserta yang mewakili 12 SMA/K di Jawa Tengah untuk mempresentasikan model bisnisnya dalam sebuah karya ilmiah di hadapan para juri dan manajemen Astra Motor Jateng.

AHM Best Student 2017 Regional Jateng. Foto: istimewa

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan menyampaikan Honda tidak hanya fokus dalam penjualan produknya namun juga peduli kepada pilar pendidikan. Ada beberapa program yang telah dikembangkan di Jawa Tengah, seperti Sekolah Binaan Sepeda Motor Honda, Honda Culture Safety School, dan program Beasiswa Astra Motor.

“AHMBS jadi bukti bentuk kontribusi rantai bisnis motor Honda di Jawa Tengah. Tema young entrepreneur diambil untuk menstimulasi para generasi muda untuk bisa memiliki bisnis sendiri dan membantu memutar roda perekonomian Indonesia,” lanjut Kurniawan.

Setelah melewati tahapan final, AHMBS 2017 regional Jawa Tengah menyisikan satu nama yaitu Raihan Yogi prayogo dari SMAN 2 Semarang melalui produknya yang dinamakan Beras Tangkas; beras dari olahan ketela. Raihan berhak untuk mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi AHMBS 2017 tingkatan nasional yang akan diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor pada akhir tahun ini. (ade)

You might also like

Comments are closed.