Siswa SMA 8 Salurkan Bantuan untuk Panti Wredha Harapan Ibu

METROSEMARANG.COM – Suasana Panti Wredha Harapan Ibu Kota Semarang tampak lain dari biasanya. Pasalnya sebanyak 42 warga binaan tampak gembira bernyanyi bersama puluhan siswa SMA 8 Semarang, Sabtu (25/2) pagi. Hari ini memang siswa SMA 8 tengah melakukan kegiatan bakti sosial di panti yang berada di Bringin, Ngaliyan tersebut.

Penyerahan bantuan dari SMA 8 Semarang kepada Panti Wredha Harapan Ibu, Sabtu (25/2). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Sugiyo, Kepala SMA 8 menuturkan jika kunjungannya bersama para siswa memang menjadi kegiatan rutin yang sudah dua kali dilakukan. Menurutnya dengan kunjungan ini para siswa akan belajar tentang nikmatnya berbagi pada sesama.

“Tahun lalu di Panti Mangkang, tahun ini ke sini, dan memang mereka membutuhkan,” beber Sugiyo.

Dalam bakti sosialnya, siswa SMA 8 menyumbangkan sembako dan uang tunai hasil dari penggalangan dana sukarela 937 siswa. Penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp 3 juta.

Sementara Sri Redjeki, Wakil Ketua Panti Wredha Harapan Ibu Kota Semarang, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan bakti sosial dari SMA 8. Terlebih menurutnya panti yang menampung 42 warga binaan ini telah lama tidak mendapatkan bantuan.

“Bantuan dari Jakarta lewat Dinsos Provinsi satu tahun ndak turun, yang dari Pemkot dua tahun juga ndak turun,” ungkapnya usai sambutan.

Menurutnya hal tersebut karena memang panti ini bukanlah binaan pemkot, melainkan Yayasan Dharmais Jakarta. Sehingga kata dia, selama ini pihaknya hanya bergantung pada donatur tidak tetap dan kiriman bantuan dari Dharmais setiap tiga bulan sekali.

“Tiga bulan sekali turunnya Rp 2,4 juta ya itu lumayan bisa untuk meringankan,” tandasnya.

Selain memberikan bantuan, para siswa juga menghibur warga binaan yang semuanya adalah perempuan dengan game dan lagu. Bahkan ada beberapa warga binaan yang ikut bernyanyi bersama. (vit)

You might also like

Comments are closed.