Siswa Smaga yang Tak Lolos SNMPTN Minta Kepala Sekolah Tanggung Jawab

 

METROSEMARANG.COM – Perwakilan siswa IPA SMA Negeri 3 Semarang yang tidak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menggelar aksi protes dengan membawa spanduk ke depan ruangan multimedia sekolah setempat. Mereka merasa kecewa dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Semarang yang dinilai ceroboh sehingga ratusan siswa IPA tidak lolos SNMPTN.

Puluhan siswa Smaga yang tak lolos SNMPTN menggelar aksi protes pada Kepala Sekolah, Kamis (12/5) siang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Puluhan siswa Smaga yang tak lolos SNMPTN menggelar aksi protes pada Kepala Sekolah, Kamis (12/5) siang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kegagalan dalam SNMPTN ini dirasa bukan kesalahan para siswa. Namun siswa merasa disalahkan oleh pihak sekolah, terutama Kepala Sekolah SMA N 3 Semarang, Bambang Nianto Mulyo.

“Intinya kami kecewa pada kepala sekolah. Pak Bambang sudah beberapa kali kami protes, namun tidak pernah digubris. Dengan cara seperti aksi dan pertemuan dengan wali murid, mungkin dia akan sadar,” ungkap koordinator aksi, Bagas Riski Abdillah, Kamis (12/5).

Para siswa meminta agar kepala sekolah bertanggungjawab atau diberi sanksi atas kejadian ini. Siswa juga meminta agar ke depannya mereka difasilitasi untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Sepertinya kami sudah sia-sia belajar di sini selama tiga tahun hanya karena kesalahan seperti ini,” kata Bagas kesal.

Aksi ini berbarengan dengan pertemuan para wali murid yang gagal lolos SNMPTN. Pertemuan tertutup itu juga dihadiri anggota Komisi X DPR RI. (ade)

You might also like

Comments are closed.