Skuad Makin Lengkap, PSIS Pede Bisa Revans atas Arema FC

METROSEMARANG.COM – PSIS optimistis bisa menundukkan Arema FC pada laga perdana Grup A Piala Gubernur Kaltim, (23/2) malam. Skuad yang semakin komplit menebalkan kepercayaan diri armada Subangkit untuk membalas tiga kekalahan sebelumnya atas Singo Edan.

PSIS percaya diri bisa mengalahkan Arema FC pada laga perdana Piala Gubernur Kaltim

PSIS datang di turnamen pramusim tersebut sebagai pengganti Bali United yang memutuskan mundur di menit-menit akhir. Kali ini Haudi Abdillah cs kembali harus berhadapan dengan Arema FC yang sudah tiga kali memberi kekalahan bagi skuad Mahesa Jenar.

“Tentu saja kami selalu mencari menang dalam setiap pertandingan. Apalagi dalam tiga pertemuan sebelumnya PSIS selalu kalah dari Arema, ini juga menambah motivasi bagi kami,” kata Subangkit.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gajayana Malang, 4 Januari silam, PSIS takluk dengan skor 3-5. Kekalahan itu juga diwarnai dua kali blunder kiper Sendri Johansyah.

Tiga hari kemudian, Singo Edan kembali memermalukan PSIS di Stadion Moch Soebroto Magelang lewat gol tunggal Hendro Siswanto. Saat itu Subangkit menurunkan lima pemain asing yang berstatus trial, termasuk Petar Planic.

Pertemuan ketiga terjadi pada matchday 2 Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang, 25 Januari. PSIS pun kembali takluk dengan skor 1-3 yang lagi-lagi diwarnai blunder kiper. Saat itu Aji Bayu yang membuat kesalahan dan berujung gol ketiga Arema oleh Thiago Furtuoso.

“Sekarang kondisi kedua tim sudah banyak perubahan. PSIS sudah hampir komplit dan tinggal mencari satu pemain asing Asia. Pemain juga sudah semakin padu, termasuk Bruno Silva yang baru bergabung,” tutur Subangkit.

Bukan hanya Bruno Silva yang diharapkan bisa menambah ganas lini serang, pertahanan PSIS juga bakal lebih aman dengan kehadiran Jandia Eka Putra di bawah mistar. Kekuatan tim promosi ini juga akan bertambah dengan masuknya playmaker Kyrgyzstan, Akhlidin Israilov.

Sedangkan di kubu Singo Edan juga melakukan perubahan komposisi pemain asing dengan mendepak Rodrigo dos Santos. Sebagai gantinya, klub berlogo singa mengepal itu memulangkan mantan playmaker mereka, Gustavo Lopez. (twy)

You might also like

Comments are closed.