Skuad Pas-pasan, Persiwa Tak Mau Jadi Bulan-bulanan PSIS

Sengbah Kennedy (depan) bakal menjadi andalan Persiwa untuk mengganggu pertahanan PSIS. Foto Metrosemarang
Sengbah Kennedy (depan) bakal menjadi andalan Persiwa untuk mengganggu pertahanan PSIS. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Persiwa Wamena memenuhi janjinya untuk datang ke Semarang. Pasukan Badai Pegunungan hanya memboyong 11 pemain untuk meladeni tuan rumah PSIS. Sekalipun dengan skuad terbatas, Pieter Romaropen dkk bertekad bisa memberi tontonan yang menghibur bagi publik Jatidiri.

Persiwa bertamu ke Kota Lumpia tanpa menyertakan sejumlah pilar mereka, termasuk top skor Divisi Utama Yao Rudi Abblode maupun gelandang senior Eduard Ivakdalam. Pelatih Mahmudiana mengakui, dengan kondisi timnya saat ini, cukup sulit untuk bisa mengambil poin di Semarang.

“Ya, seperti inilah kondisinya. Cukup sulit berharap bisa mencuri angka di sini, apalagi PSIS sedang dalam kondisi yang bagus. Tapi, yang jelas kami tetap berusaha bisa mengimbangi permainan PSIS,” kata dia, usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri, Selasa (21/10) pagi.

Juru taktik asal Malang itu mencoba realistis dengan kekuatan pasukannya. Menurut dia, tim yang dibawa ke Semarang hanya bermaterikan pemain-pemain asli Wamena. Bahkan, dua kiper utama mereka Zulbahra dan Dedy Siregar juga tidak terlihat di antara rombongan penggawa Persiwa.

“Yao Rudi sebenarnya mau kami bawa, tapi akhirnya batal karena ketinggalan pesawat. Sedangkan pemain-pemain lain sebagian sudah kembali ke daerahnya masing-masing. Kami terpaksa juga akan memainkan pelatih kiper Abdulrahman,” lanjut Mahmudiana.

Sekalipun kehilangan separuh kekuatan, di tim ini masih ada Sengbah Kennedy, yang selama ini menjadi nyawa permainan Wamena. Pencetak gol ke gawang PSIS, Hobert Robert Elopare juga ikut ada di antara 11 pemain Persiwa yang menjajal rumput Jatidiri. Begitu juga dengan kapten Edison Pieter Romaropen dan mantan pemain timnas Yesaya Desnam.

Selain skuad pas-pasan, cuaca panas Kota Semarang juga menjadi kendala bagi penggawa Persiwa. Maklum, mereka berasal dari daerah pegunungan dengan kelembaban udara rendah. “Kami tidak mau menyerah sebelum pertandingan. Apapun kondisinya, kami akan mencoba memberi perlawanan kepada PSIS,” imbuh Pieter Romaropen. (*)

11 Pemain Persiwa yang Dibawa ke Semarang

BEK

Yohanes Kabagaimu

Ricardo Robertho Merani

Yesaya Desnam

Fransiskus Mumpo

TENGAH

Pieter Romaropen

Hobert Robert Elopare

Jimmy Rumbekwan

Septianus Alua

Sengbah Kennedy

STRIKER

Maikel Nauw

Habel Satya

 

 

You might also like

Comments are closed.