Skuad PSIS Yang Memuaskan

Pemain Lama Sudah Nyambung dengan Pemain Baru

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra optimistis skuad besutannya bisa bersaing di Liga 1 2019. Kedalaman skuad Mahesa Jenar sudah cukup memuaskan dia.

PSIS Semarang melakukan banyak perombakan menyambut musim baru yang akan digulirkan mulai 8 Mei mendatang. Terakhir adalah Ibrahim Conteh yang dilepas, menyusul lima pilar musim lalu yang memilih berpisah dengan Tim Kota ATLAS.

PSIS
Hari Nur Yulianto masih diandalkan PSIS setelah ditinggal Bruno Silva. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Dengan komposisi anyar, Mahesa Jenar tampil kurang meyakinkan di Piala Presiden. Hari Nur Yulianto dkk hanya sanggup finish di peringkat ketiga dan gagal melaju ke perempat final.

Namun, kegagalan di turnamen pramusim tersebut justru memberi jeda waktu yang cukup buat Jafri Sastra untuk mempersiapkan timnya. Mereka menggelar pemusatan latihan selama 10 hari di Bandungan Kabupaten Semarang.

Jafri pun cukup semringah dengan perkembangan yang dicapai anak asuhnya. Kolaborasi pemain lama dan rekrutan anyar sudah mulai nyetel dengan skema permainan yang dia inginkan. Menurutnya skuad PSIS saat ini sudah cukup kompetitif untuk bersaing di Liga 1 2019.

“Di Piala Presiden kemarin kami masih bisa bersaing meski skuad belum komplit. Sekarang tim mulai lengkap dan kami tinggal menunggu satu pemain asing lagi untuk posisi gelandang bertahan,” kata Jafri Sastra.

Sejauh ini PSIS sudah merekrut 12 muka baru. Mereka adalah Ganjar Mukti, Kelvin Woppi, Soni Setiawan, Fauzan Jamal, Arthur Bonai, Heru Setyawan, Septian David Maulana, Claudir Marini Jr, Wallace Costa, Shohei Matsunaga, Riyan Ardiansyah dan Endang Subrata.

Dua nama terakhir baru teken kontrak awal pekan ini. Riyan, bek 22 tahun jebolan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Mahasiswa (PPLM) dan terakhir bermain di Liga 2 bersama Persiwa Wamena. Sedangkan Endang berposisi sebagai penjaga gawang juga eks Persiwa.

Selain rekrutan anyar, PSIS juga mempromosikan sejumlah penggawa tim U-19. Di antaranya M Fadli, Aqsha Saniskara, Yoga Adiyatama, Eka Febri dan Tegar Infantrie.

SKUAD PSIS

Kiper
Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, Endang Subrata, M Fadli

Bek
Wallace Costa, Fauzan Fajri, Rio Saputro, Safrudin Tahar, Ganjar Mukti, Soni Setiawan, Kelvin Woppi, Fauzan Jamal, Aqsha Saniskara, Riyan Adriansyah

Gelandang
Shohei Matsunaga, M Yunus, Arthur Bonai, Heru Setyawan, Septian David Maulana, Bayu Nugroho, Komarudin, Eka Febri, Tegar Infantrie, Yoga Adiyatama

Striker
Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto, Aldaier Makatindu

“Untuk fisik kami anggap sudah cukup, kecuali pemain yang baru bergabung akan ada program sendiri. Sekarang kami akan fokus mematangkan taktikal dan kerja sama tim melalui laga uji coba,” beber Jafri.

Akhir pekan kemarin, PSIS sudah menjalani uji coba melawan tim Liga 3 Persikama Kabupaten Magelang dan menang 10-0. Setidaknya masih ada tiga kali friendly game yang diagendakan dengan lawan-lawan yang selevel.

Sementara, GM PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, Riyan dan Endang kemungkinan akan menjadi rekrutan terakhir untuk pemain lokal. “Kalau untuk pemain asing, kami masih punya satu slot non-Asia dan dijadwalkan datang 10 April besok,” tandasnya. (*)

 

Artikel ini telah dipublikasikan metrojateng.com
You might also like

Comments are closed.