Slametke Parjo Tolak Campur Tangan Investor dalam Pemulihan Pasar Johar

image
Sejumlah warga membubuhkan tanda tangan di selembar kain sebagai wujud simpati untuk pedagang Pasar Johar. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Forum Slametke Pasar Johar (Slametke ParJo) menggelar aksi simpatik terbakarnya Pasar Johar akhir pekan lalu di area Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan Semarang, Minggu pagi (17/5). Mereka membagikan stiker dan meminta pengunjung CFD untuk memasang stiker untuk ditempelkan sebagai simbol kepedulian terhadap tragedi Pasar Johar.

Menurut Koordinator Slametke Parjo, Rukardi dalam rilisnya menyampaikan keprihatinan dan meminta pemerintah untuk mengusut tuntas mengenai penyebab kebakaran tersebut. Mereka juga meminta pemerintah Kota Semarang untuk membentuk tim independen untuk menguji struktur bangunan Pasar Johar pascakebakaran.

“Kami juga meminta Pemerintah untuk mempertahankan bangunan Pasar Johar yang statusnya adalah cagar budaya serta menolak campur tangan investor dalam upaya pemulihan Pasar Johar,” paparnya.

Aksi itu juga diwarnai dengan penandatanganan spanduk oleh pengunjung CFD. Banyak di antara pengunjung CFD yang juga menyanyangkan terjadinya kebakaran yang menimpa Pasar Johar. (ade)

You might also like

Comments are closed.