SMK 4 Semarang Diserbu Ribuan Pendaftar

METROSEMARANG.COM – Hari ketiga pelaksanaan PPD Online 2016, pendaftar di SMK Negeri 4 Semarang mencapai 1.272. Hal tersebut diungkapkan oleh Felik Yuniarto Kepala Sekolah SMK N 4 kepada metrosemarang.com, Rabu (15/6) pagi.

“Karena ada dua pilihan ya, itu untuk pilihan pertama. Kalau ditotal pilihan pertama dan kedua ya sekitar 2.000 lebih pendaftar,” terang Felik saat ditemui di kantornya di Jalan Pandanaran II No.7, Mugassari, Semarang Selatan.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Jumlah peserta yang sudah melakulan verifikasi sebanyak 848. Menurut Felik meskipun sebanyak 1.272 calon siswa sudah mendaftar secara online namun jika belum melakukan verifikasi tetap dianggap belum mendaftar. Sementara daya tampung SMK N 4 adalah 612 yang terbagi dalam 17 rompel.

Sejauh ini, jurusan favorit yang paling banyak dipilih adalah jurusan multimedia. “Ya memang cukup favorit jurusan itu,” imbuh Felik.

Hingga pukul 09.00, dari jumlah pendaftar online SMK N 4 berada di urutan kedua di bawah SMK N 7. Jumlah pendaftar di SMK N 7 tercatat sebanyak 1.349 dengan jumlah yang telah melakukan verifikasi sebanyak 640 calon siswa.

Total pendaftar di tingkat SMKN di Semarang hingga hari ini tercatat sebanyak 10.841 dengan jumlah daya tampung dari 11 SMK N di Semarang hanya sebanyak 5.416 siswa saja. (vit)

You might also like

Comments are closed.