SMK di Semarang Siap Gelar UNBK

METROSEMARANG.COM – Sejumlah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Semarang siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang digelar mulai hari ini, Senin (3/4) hingga Kamis (6/4) mendatang.

Siswa kelas XII SMK 8 tengah mengikuti simulasi UNBK, Selasa (14/2) pagi. Foto: metrosemarang.com/dok

Di SMK 8 Semarang contohnya. Sekolah telah mempersiapkan pelaksanaan UNBK dengan menggelar tiga kali simulasi ujian. Pihak sekolah sendiri optimistis dapat memfasilitasi pelaksanaan UNBK. Apalagi tahun ini adalah kali kedua SMK 8 menggelar ujian berbasis komputer.

”Total ada 366 siswa yang ikut UNBK, kami juga telah menyiapkan delapan ruangan untuk ujian, sehingga fasilitas untuk UNBK sudah sangat memadai,” kata Humas SMK 8 Semarang Ardan Sirajudin, Senin (3/4).

Ia menuturkan SMK 8 memiliki 183 unit komputer atau separuh dari jumlah siswa. Selain itu pihak sekolah juga telah menyiapkan 8 server utama 1 cadangan.

”Tiap ruang ujian diisi sebanyak 23 siswa, sehingga ada dua sesi pelaksanaan UNBK SMK 8 pada tahun ini. Tahun lalu kami sampai tiga sesi, artinya tahun ini ada peningkatan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 7 Semarang M Sudarmanto menyebutkan siswa sekolah tersebut telah mantap menjalani UNBK. ”Dengan fasilitas yang sudah tersedia, dan kami optimistis lancar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, fasilitas yang dimiliki sekolah tersebut sekarang ini meliputi 224 komputer. Ia menegaskan, dengan jumlah siswanya yang mengikuti UNBK tahun ini, pihaknya membaginya ke delapan ruangan.

”Jumlah siswa kami pada tahun ini yang mengikuti UNBK sebanyak 604 siswa,” jelasnya. (vit)

You might also like

Comments are closed.