Soal Matematika Jadi Lebih Mudah dengan Aplikasi Ini

calculator

MATEMATIKA menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Hafalan rumus-rumus dengan kombinasi angka sudah cukup membuat kita pusing. Kini, sudah saatnya anda mengucapkan selamat tinggal pada segala keluh kesah saat mengerjakan soal-soal matematika.

Sekarang, ada beragam aplikasi yang menyajikan bantuan sehingga Anda bisa memecahkan masalah matematikan yang cukup kompleks semudah mengklik sebuah gambar. Berbagai toko aplikasi juga memiliki sejumlah kalkulator ilmiah dengan harga murah atau bahkan bisa diunduh secara gratis. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Photomath

Photomath mungkin adalah salah satu yang terbaik untuk memecahkan masalah matematika. Menggunakan augmented reality, yang berarti Anda cukup mengarahkan kamera pada secarik kertas dengan sebuah persamaan atau masalah aritmatika dan akan menemukan solusi. Namun, untuk saat ini masih ada keterbatasan dalam aplikasi ini, yang belum bisa mengenali tulisan tangan. Hal ini juga tidak dapat memecahkan persamaan kuadrat, persamaan fungsional atau kalkulus.

Aplikasi ini hanya berfungsi untuk memecahkan masalah aritmatika dasar dan persamaan aljabar. Photomath gratis di iOS dan Windows Phone. Tahun depan, Android app juga bakal menyediakan aplikasi ini.

2. Solve4x

Aplikasi iOS gratis ini dilengkapi dengan equation solver di mana Anda juga dapat secara manual mengetikkan dalam persamaan atau Anda dapat snap gambar dan secara otomatis memproses persamaan secara menyeluruh. Anda juga dapat menggunakan foto yang sudah dimasukkan ke galeri. Salah satu kekurangan Solve4x adalah aplikasi ini tidak mendukung persamaan dengan kurung. Solve4x gratis pada iOS.

3. iMathematics

iMathematics memungkinkan Anda mengetik persamaan dan memecahkannya dengan cukup simple. Versi ini dapat memecahkan kasus persamaan yang tidak bisa dilakukan Photomath. Selain itu, aplikasi in juga mencakup berbagai modul pembelajaran. Dengan iMathematics, Anda harus memasukkan persamaan secara manual. iMathematics tersedia secara gratis di iOS dan Android. Anda dapat membuka versi pro dengan in-app pembelian.

4. MyScript Calkulator

Aplikasi ini bisa membaca tulisan tangan Anda, sehingga Anda dapat menarik persamaan di layar untuk secepatnya memecahkan masalah. Mendukung aritmatika dasar, square, dan akar kubus, trigonometri, logaritma, dan persentase. Anda juga dapat menarik “2 +? = 10” dan itu akan memberitahu Anda jawaban yang benar. MyScript Calculator bisa diunduh gratis pada iOS dan Android.

5. Scientific Calculator

Untuk pengguna Android, Scientific Calculator mungkin adalah alternatif terbaik. Aplikasi ini mencakup berbagai fungsi termasuk trigonometri, logaritma dan fungsi eksponensial dan mencakup sejarah persamaan. Dengan begitu, Anda dapat melihat pekerjaan yang Anda lakukan untuk mencapai hasil. Scientific Calculator sekarang tersedia di Android gratis. (*)

 

 

You might also like

Comments are closed.