Soemarmo Cuek Dianggap Kampanye di Pasar Johar

Soemarmo akrab dengan para pedagang di Pasar Johar. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Soemarmo akrab dengan para pedagang di Pasar Johar. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Kunjungan Sumarmo di lokasi kejadian kebakaran Pasar Johar disambut hangat oleh puluhan pedagang, Senin (11/5) sore. Dengan ditemani istrinya beserta rombongan, Sumarmo menyusuri seluruh lokasi pasar yang sudah hangus terbakar pada Sabtu (9/5) malam.

Sembari berekeliling, mantan Wali Kota Semarang ini juga terus bersalaman dan menyapa para pedagang yang sedang sibuk mengambil dagangan yang sudah hangus. Sejumlah pedagang terus bergantian berdialog dengan Sumarmo yang sudah resmi bakal maju di Pilwakot akhir tahun nanti.

“Pak, semoga jadi wali kota biar gak terjadi kebakaran lagi,” ucap Rohan, salah satu pedagang.

Mendengar hal itu, Sumarmo membalasnya dengan senyum dan mendatangi pedagang yang sedang sibuk menata barang dagangan petasan miliknya yang sudah hangus. “Saya ke sini bukan untuk kampanye, memang ingin melihat kondisi Pasar Johar. Terimakasih doanya, semoga Semarang jadi lebih baik dengan belajar dari kejadian ini,” ucap Sumarmo.

Sementara itu di sepanjang kunjungan, banyak pula pedagang yang berharap Sumarmo bisa menjadi Wali Kota Semarang berikutnya. Para pedagang terlihat akrab dengan sosok Sumarmo, dan sesekali mereka minta untuk foto bersama.

“Kita akrab sekali, karena memang saya pernah menjadi bapak mereka. Tidak peduli mau dibilang kampanye atau bagaimana, yang penting niat saya baik, bantu orang kesusahan. Masak gara-gara nyalon semuanya dibilang kampanya, malah gak jadi bantu nanti,” katanya kepada metrosemarang.com setelah berkeliling. (ans)

You might also like

Comments are closed.