Soemarmo Imbau Pedagang Johar Siapkan Sertifikat

Soemarmo saat menyambangi Pasar Johar, Senin (11/5) sore. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Soemarmo saat menyambangi Pasar Johar, Senin (11/5) sore. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Pedagang Pasar Johar diimbau mempersiapkan sertifikat ruko untuk memudahkan pendataan. Hal itu untuk membantu pemerintah saat memindahkan pedagang ke lokasi penampungan sementara.

Imbauan tersebut disampaikan Soemarmo saat meninjau Pasar Johar, Senin (11/5) sore. “Sertifikat ruko mulai dicari, jangan sampai hilang. Biar nanti pemerintah mudah untuk mendata,” katanya kepada sejumlah pedagang.

Mantan Wali Kota Semarang ini menambahkan, meski lokasi pasar sementara belum ditentukan, namun harapannya pemerintah lebih mendahulukan mengurusi pedagang yang memiliki sertifikat.

“Saya yakin pasti banyak pedagang yang tidak memiliki sertifikat. Makanya agar nanti tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pemerintah harus dahulukan pedagang yang bersertifikat,” tambahnya.

Bakal calon wali kota ini juga mengapresiasi rencana pemkot yang akan menitipkan pedagang-pedagang Johar di beberapa pasar di Semarang. Menurut dia, hal itu menjadi alternatif yang baik untuk mengatasi terganggunya perekonomian para pedagang korban kebakaran.

Namun ia menyarankan pemerintah juga harus jeli melakukan penataan. “Pedagang buah ya ditempatkan di kompleks pedagang buah, begitu juga lainnya. Jangan asal mindah, kan kacau nanti,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Soemarmo juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Dia berharap para pedagang bisa secepatnya beraktivitas, mengingat saat ini juga sudah mendekati Ramadan. (ans)

You might also like

Comments are closed.