Soemarmo Ingin Dua Koalisi di Semarang Bersatu

Soemarmo saat mendeklarasikan Paguyuban Warga Semarang (PWS). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Soemarmo saat mendeklarasikan Paguyuban Warga Semarang (PWS). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Salah satu bakal calon dalam Pilwakot, Soemarmo HS menginginkan kolaborasi parpol-parpol di Semarang. Mantan Wali Kota Semarang ini tidak menginginkan adanya kubu seperti di pusat.

“Jangan ada Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Semarang,” ujar Soemarmo ketika ditemui seusai acara dialog Semarang Saiki Sesuk, Munggu (4/5) sore.

Dia menginginkan partai-partai, termasuk dua koalisi, yakni Koalisi Tugu Muda dan Koalisi Garuda Matahari serta semua elemen masyarakat bersatu untuk membangun Semarang. “Kalaupun ada yang sedikit berbeda itu wajar,” tambahnya.

Saat ini dia tengah dekat dengan koalisi Garuda Matahari (Gerindra-PAN) dan dikabarkan sudah mendaftar. Kendati demikian, dia berencana juga mendaftarkan diri di Koalisi Tugu Muda (PKS-Golkar-Demokrat).

Dia malah menginginkan, koalisi yang sudah terbentuk ini bisa bersatu. “Kalau bisa partai-partai yang belum mendapat rekan koalisi seperti PPP, Nasdem dan PKB diajak bergabung sekalian,” ungkapnya.

Dia yakin, dengan bersatu seperti ini akan mampu menjalankan pemerintahan yang baik. Menurutnya, antara Eksekutif dan Legislatif harus bersinergi untuk membangun Kota Semarang. (ade)

You might also like

Comments are closed.