Soemarmo Ingin Nyaur Utang Masa Silam

Soemarmo berambisi menuntaskan program-programnya yang terputus di masa silam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Soemarmo berambisi menuntaskan program-programnya yang terputus di masa silam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dalam uji kompetensi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari Koalisi Garuda Matahari, tiap bakal calon dipersilakan untuk menyampaikan gambaran visi serta misinya. Nantinya, visi dan misi tersebut diharapkan mampu menjadi pertimbangan bagi masyarakat dan DPP.

Bakal calon Wali Kota, Soemarmo mendapat giliran pertama dalam penyampaian gambara visi dan misinya. Secara singkat dia menyampaikan bahwa visi misinya adalah melanjutkan apa yang telah dia lakukan di periode sebelumnya yang belum terselesaikan.

“Saya ingin nyaur utang (membayar utang) dan melanjutkan apa yang sampai sekarang belum terselesaikan ketika saya menjabat sebagai Wali Kota Semarang di periode lalu,” kata dia, Senin (25/5) malam.

Dia juga mangatakan kegiatan spesifiknya jika nanti menjabat sebagai Wali Kota Semarang, yaitu akan memberlakukan pendidikan gratis selama 12 tahun bagi siswa-siswi di Semarang.

Soemarmo bahkan tidak ragu bercerita mengenai pengalaman pahitnya ketika dia terpaksa mengundurkan diri sebagai Wali Kota Semarang karena terjerat kasus korupsi. Menurutnya, itu dijadikan sebagai pengalaman yang berharga agar ke depannya dia bisa membuat birokrasi yang berintegritas. (ade)

You might also like

Comments are closed.