Soemarmo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Johar

Soemarmo saat berdialog dengan pengurus dapur umum kebakaran Pasar Johar, Senin (11/5) sore. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Soemarmo saat berdialog dengan pengurus dapur umum kebakaran Pasar Johar, Senin (11/5) sore. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Johar, Sabtu (9/5) malam, mengundang empati semua pihak. Sejumlah tokoh Semarang pun ikut bergerak untuk memberikan bantuan. Seperti yang dilakukan mantan Wali Kota Semarang, Soemarmo HS, Senin (11/5) sore ini.

Kali ini, bakal calon wali kota itu menyerahkan bantuan berupa 100 dus air mineral dan uang tunai Rp 1 juta kepada pengelola dapur umum kebakaran, yakni Ikatan Muslimat Masjid Agung Semarang (Iklimmas) dan Karisma (Ikatan Remaja Islam Masjid Agung Semarang).

“Kita semua prihatin dengan musibah ini. Kita tidak usah menyalahkan siapapun, yang penting harus saling memberikan semangat,” tutur Sumarmo saat berdialog dengan salah satu personel Dapur Umum Kebakaran.

Ini adalah kali kedua Soemarmo turun langsung ke Pasar Johar. Sebelumnya, pada saat kebakaran terjadi, mantan Sekda Kota Semarang itu juga langsung datang ke lokasi. “Pasar Johar ini adalah ikon Semarang dan Jawa Tengah, di dalamnya juga ada bangunan cagar budaya,” katanya.

Rencananya, uang tunai yang diserahkan oleh Sumarmo akan dibelanjakan kopi untuk jamuan para korban kebakaran seperti bantuan yang diberikan sebelumnya. “Meski nilainya tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat. Saya yakin para korban sangat membutuhkan,” tambahnya.

Siti Solikhah selaku penerima saluran mengatakan, semua bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Meski terkadang ada juga pengunjung yang sebenarnya bukan korban kebakaran juga ikut berkerumun di dapur umum.

“Kita niatnya bersedekah. Kalau ada yang tidak pedagang Johar ikut-ikut minta nasi bungkus atau minuman ya gak apa-apa, karena memang sulit untuk membedakan,” ungkapnya. (ans)

 

 

You might also like

Comments are closed.