Songsong Pilpres 2019, PPP Rumuskan Fatwa Ulama di Semarang

pilpres
Ahmad Mustaqim, Ketua Panitia Munas Alim Ulama PPP. (foto: metrosemarang/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Elit politik Partai Persatuan Pembangunan bakal menggelar Munas Alim Ulama untuk membahas strategi kemenangan dalam Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019. Munas Alim Ulama akan digelar selepas salat Jumat besok (13/4), pukul 13.30 WIB.

Menurut Ketua Panitia Munas Alim Ulama PPP, Ahmad Mustaqim keputusan dalam munas besok akan jadi renungan para tokoh ulama, pimpinan semua majelis DPW se Indoensia, pimpinan majelis syariah serta pimpinan pondok pesantren.

“Rencananya ada 190 peserta dari majelis syariah dan ulama-ulama. Kedatangan mereka tentunya memberikan nuansa sejuk dalam proses Pilkada Jateng. Mudah-mudahan bisa menjadi panduan menyongsong Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak 2018,” ungkap Ahmad.

Munas Alim Ulama sesuai jadwal akan dibuka langsung oleh Ketum DPP PPP Romahurmuzzy. Untuk acara penutupannya akan diselingi tauziyah dari KH Syukron Mahmud. Acara Munas Alim Ulama akan menjadi hajatan besar partainya untuk menyambut pelaksanaan Pilkada serentak di 171 daerah.

“Bahwa setelah itu pada April 2019 kita sadari sudah terjadi keadaan politik baru karena Pileg disandingkan satu dengan Pilpres. Mengingat kita belum pernah membayangkan pelaksanaan yang berat tersebut, maka dengan kehadiran para ulama besar bisa jadi bagian transformasi yang akurat dan tepat,” terangnya.

“Sehingga pada Munas kali ini diharapkan menghasilkan fatwa untuk menggodok isu-isu teraktual yang prosesnya bermuara pada April 2019,” tambahnya. Dalam komisi fatwa nantinya akan merumuskan pemikiran para ulama. Salah satunya untuk mengantisipasi munculnya potensi disintegrasi di setiap daerah. (far)

You might also like

Comments are closed.