Sore Nanti, Visualisasi Jalan Salib di Gereja St Petrus Krisologus BSB

METROSEMARANG.COM – Visualisasi drama penyaliban Yesus akan ditampilkan dalam rangkaian perayaan Paskah di Gereja Katolik Santo Petrus Krisologus BSB Semarang. Kegiatan ini akan ditampilkan dalam Misa Jumat Agung, Jumat (25/3) mulai pukul 15.00.

Menurut salah satu anggota Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Katolik St Petrus Krisologus BSB, Stefanus Erik, pelaksanaan visualisasi drama penyaliban Yesus tahun ini bakal dilakukan dengan sedikit berbeda dari biasanya.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Nantinya akan kita padukan dengan ‘passio’ yaitu perenungan tentang kisah sengsara Yesus Kristus, yang dinyanyikan dengan melodi ala Gregorian. Mulai dari peristiwa penangkapan Yesus di Taman Getsemani, hingga wafat-Nya di tempat bernama Bukit Golgota. Semua ini dilakukan untuk mengenang wafatnya Yesus Kristus di tiang salib oleh prajurit Romawi,” kata dia, Kamis (24/3).

Dikisahkan, Yesus yang hanya seorang tukang kayu asal Nazaret dianggap telah mengajarkan ilmu sihir kepada penduduk. Yesus ditangkap oleh prajurit saat sedang bersama-sama dengan para sahabatnya, Yudas dan beberapa orang lainnya. Penangkapan putra dari Maria wanita suci ini sempat mendapatkan perlawanan dari para murid-muridnya, namun akhirnya Yesus memilih untuk menyerahkan diri.

Perhelatan visualisasi drama penyaliban Yesus ini akan diperankan oleh OMK Gereja Katolik Santo Petrus Krisologus BSB. “Rencananya drama visualisasi ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Misa Jumat Agung, mulai pukul 15.00,” papar Erik. (*)

You might also like

Comments are closed.