Sosialisasikan Pentingnya Menyusui, AIMI Jateng Gandeng PKK Kota Semarang

METROSEMARANG.COM – Untuk mengedukasi ibu yang belum mengetahui cara memberikan ASI dan Makanan Pengganti ASI, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Jawa Tengah menggandeng PKK Kota Semarang melihat Posyandu menjadi salah satu ujung tombak penting untuk menjangkau para ibu. Hal itu perlu dilakukan lantaran pertumbuhan anak sangat dipengaruhi oleh asupan nutrisi.

Foto: istimewa

Ketua AIMI Jateng, Rachmadhani mengatakan butuh edukasi bagi para ibu agar tidak termakan mitos atau iklan dalam memberikan nutrisi bagi anaknya. Menurutnya, masih banyak ibu yang belum tahu cara memberikan ASI dan MPASI yang tepat.

“Oleh karena itu, kader Posyandu perlu dibekali informasi lengkap tentang pemberian makan bayi dan anak agar nantinya dapat mendampingi para ibu yang datang berkunjung ke Posyandu,” kata Dhani, Kamis (26/1).

AIMI Jateng memiliki program sosialisasi gratis yang ditujukan bagi para kader Posyandu. Kegiatan yang akan digelar pada rentang waktu Februari hingga Juli 2017 tersebut akan dilaksanakan di tiap kecamatan yang tersebar di Kota Semarang.

Di Kota Semarang saat ini memiliki 1.560 Posyandu yang tersebar di 16 kecamatan. Dalam kesempatan ini juga disosialisasikan tentang pembentukan forum PKK Kota Semarang dan Peraturan Wali Kota Semarang tentang peningkatan pemberian ASI.

Salah satu materi yang juga diberikan dalam kegiatan tersebut yakni keberadaan Peraturan Wali Kota Semarang tentang ASI Eksklusif. “Harapannya bisa meningkatkan pemahaman para kader Posyandu,” katanya. (ade)

You might also like

Comments are closed.