Sport Center Mijen Tahap Pertama Ditarget Selesai Desember

METROSEMARANG.COM – Pembangunan sport center tahap pertama yang berlokasi di belakang Kantor Kecamatan Mijen, Semarang, saat ini sedang berjalan. Pembangunan dengan anggaran daerah sebesar Rp 48 miliar ini ditargetkan selesai pada awal Desember 2017.

Denah Sport Center yang akan dibangun di Mijen. Pembangunan tahap pertama ditarget rampung Desember 2017. Foto: metrosemarang.com/istimewa

‘’Anggaran tahun ini kurang lebih Rp 48 miliar, tapi kemarin dilelang ditawar Rp 39 miliar. Saat ini sudah jalan,’’ kata Sekretaris Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang, Irwansyah, Minggu (20/8).

Irwansyah menjelaskan, pembangunan sport center tahap pertama ini berupa pembangunan lintasan sirkuit. Tahap selanjutnya pengerjaan tribun dan sarana prasarana pendukung lainnya akan dilaksanakan tahun depan.

‘’Awal Desember 2017 ditargetkan selesai tahap pertama. Nanti dilanjutkan tahap dua tahun depan,’’ ujarnya.

Pembangunan sport center dilaksanakan di lahan seluas 11 hektar dengan kelas nasional. Untuk sirkuit balap seluas 7 hektar, yang di antaranya bisa dimanfaatkan drag race dan balap motor. Total pembangunan sport center ini diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp 128 miliar. (duh)

You might also like

Comments are closed.