Sragen United Tak Gentar Nama Besar PSIS

METROSEMARANG.COM – Sragen United tak terpengaruh dengan nama besar PSIS Semarang yang akan menjadi mereka di matchday 10 Liga 2. Wismoyo Widhistio cs sudah siap meladeni skuad Mahesa Jenar dengan permainan terbuka.

Sragen United akan melakoni laga kandang rasa tandang melawan PSIS di Stadion Jatidiri. Foto: metrosemarang.com

Sragen United akan menjamu PSIS di Stadion Jatidiri, Minggu (6/8) sore. Sekalipun berstatus tuan rumah, laga tersebut dipastikan bakal ‘dikuasai’ pendukung fanatik tim tamu yang sudah lebih dulu bermarkas di stadion milik Pemprov Jateng tersebut.

Namun, pelatih caretaker Sragen United, Kahudi Wahyu meminta timnya mengabaikan keuntungan yang dimiliki tim lawan. Dia juga berharap anak asuhnya tak silau dengan nama besar PSIS.

“Harus diakui bahwa PSIS adalah tim besar dan kami hanya tim biasa yang sedang mencoba menjadi besar. Tapi, Sragen United tak terpengaruh dengan status itu dan akan berusaha meraih poin maksimal,” kata Kahudi di kantor Asprov PSSI Jateng, Jumat (4/8).

Mantan penggawa PSIS dan PSS Sleman ini menegaskan jika timnya tak akan bermain defensif untuk meladeni skuad racikan Subangkit. “Siapapun lawan, kami tak akan mengubah filosofi bermain. Yang penting anak-anak bisa bermain sesuai karakter tim ini maka kami bisa menuai hasil maksimal,” tegasnya.

Kahudi memastikan bahwa kepergian pelatih kepala Jaya Hartono yang didepak akhir pekan kemarin tidak akan mengganggu persiapan tim. “Kebetulan saya dan coach Jaya Hartono punya visi yang sama, sehingga tidak akan ada masalah,” ujarnya.

Jaya Hartono dan Sragen United harus berpisah jalan setelah tim yang berhome base di Stadion Citarum itu tumbang di kandang Persis Solo. Kekalahan itu membuat mereka disalip Persipur Purwodadi di klasemen sementara Grup 4.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Sragen United, Puthut Wibowo Adi mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar laga kandang kontra Mahesa Jenar. Terkait perizinan juga sudah beres.

“Ini akan menjadi pertandingan besar bagi kami. Secara keseluruhan sudah tidak ada masalah. Untuk pengamanan, sekitar 400 personel dari kepolisian sudah siap mengawal pertandingan besok,” katanya.

Panpel sudah menyiapkan 15.000 lembar tiket. Sebanyak 8.000 tiket dialokasikan untuk tribun timur yang dibanderol Rp 25 ribu, 3.000 tiket untuk tribun utara dengan harga Rp 20 ribu. Sedangkan sisanya untuk tribun barat (Rp 50 ribu) Dan VIP (Rp 75 ribu).

Sragen United terpaksa menggunakan Stadion Jatidiri karena ‘kandang’ mereka, Stadion Citarum dinilai tidak mampu menampung ribuan suporter PSIS. Kick off Sragen United vs PSIS akan dimulai pukul 15.30. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.