Sragen United Targetkan Sapu Bersih Tiga Laga Pamungkas

METROSEMARANG.COM – Sragen United menargetkan sapu bersih tiga pertandingan tersisa demi menjaga asa bertahan di Liga 2. PSIR Rembang jadi target pertama yang harus dihadapi Ramadhan Saputra dkk di Stadion Citarum, Minggu (20/8).

Manajer Tim Sragen United Ismu Puruhito

Sragen United masih mengincar satu tempat di zona playoff yang saat ini masih diperebutkan bersama PSIR, PPSM Sakti Magelang dan Persipur Purwodadi. Hingga pertandingan ke-11, Sragen United menempati peringkat empat yang menjadi batas akhir playoff dengan 13 poin, tertinggal enam angka dari PSIR di posisi tiga.

Dengan tiga pertandingan tersisa, posisi tim berjuluk Laskar Gajah Purba masih rawan disalip PPSM (12 poin) dan Persipur (11 poin). “Posisi kami masih kritis, sehingga mau tidak mau kami harus bisa menyapu bersih tiga pertandingan tersisa untuk mengamankan posisi di zona playoff,” kata Ismu Puruhito, Manajer Sragen United, Jumat (18/8).

Seperti diketahui, pada musim kompetisi kali ini hanya dua tim teratas masing-masing grup yang dipastikan aman di Liga 2. Sedangkan peringkat 3-4 harus bertarung di babak playoff untuk mencari lima tim terbaik. Sementara, peringkat 5-8 dipastikan turun kasta ke Liga 3.

“Kami harus mati-matian berjuang sampai pertandingan terakhir. Dengan kendali tim di tangan Firmandoyo, kami optimistis bisa mencapai target tersebut, karena beliau punya track record bagus untuk menangani pemain-pemain muda,” beber Ismu.

Firmandoyo resmi didapuk menjadi pelatih kepala awal pekan ini menggantikan Jaya Hartono yang diberhentikan sejak kekalahan di kandang Persis Solo. Pada dua laga sebelumnya, Ramadhan Saputra cs didampingi asisten pelatih Kahudi Wahyu.

“Sepintas saya sudah bisa memahami gaya permainan PSIR. Mereka punya karakter keras dan ngotot. Tapi, saya ingin anak-anak bisa bermain taktis dan cepat untuk memberi tekanan pada pemain lawan,” imbuh Firmandoyo.

Setelah menjamu PSIR, Sragen United bakal menantang tuan rumah Persipur pada Minggu (27/8). Selanjutnya mereka akan menjamu PPSM Sakti di laga pamungkas, Minggu (10/9), (twy)

You might also like

Comments are closed.