Sri Indrayati, Bangga Jadi Lurah Teladan Tingkat Nasional

Lurah Pandean Lamper Sri Indrayati pamerkan trofi penghargaan lurah teladan. Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Lurah Pandean Lamper Sri Indrayati pamerkan trofi penghargaan lurah teladan. Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Bangga bercampur bahagia. Itulah yang dirasakan oleh Sri Indrayati, Lurah Pandean Lamper Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang saat menghadap Presiden RI Joko Widodo baru-baru ini. Dia menghadap orang nomor satu di Indonesia itu untuk menerima penghargaan sebagai lurah teladan tingkat nasional.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. “Ini merupakan kebahagiaan yang tak terkira bisa diundang bertemu presiden,” katanya, Selasa (29/9).

Selain Sri ada juga lurah dari 33 provinsi di Indonesia yang menerima penghargaan sebagai lurah teladan. Diakui Sri, prestasi yang diraihnya kini merupakan buah perjuangannya bersama masyarakat Kelurahan Pandean Lamper.

“Semua prestasi yang kami miliki ini tidak sulapan saat akan ada lomba saja,” kata perempuan kelahiran Demak, 29 September 1958 itu.

Selain faktor itu, Sri juga merupakan sosok yang ulet dan lincah. Dia beranggapan, bertugas menjalankan amanah harus ikhlas.  Dia juga ingin selalu berusaha dekat dengan masyarakat.

Tak salah jika sejumlah penghargaan diboyongnya baru-baru ini. Penghargaan itu mulai dari juara lomba kelurahan antarkota pada 2014 lalu, juara provinsi pada Mei 2015 lalu dan penghargaan dari Kemendagri. (CR-06)

Comments are closed.