Sri Mulyani Beri Kuliah Umum di Dies Natalis FEB Undip

METROSEMARANG.COM – Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani menjadi pemateri Kuliah Umum dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) ke-58 di Auditorium Prof Sudarto, Senin (9/4). Sri Mulyani mewanti-wanti agar mahasiswa Undip bersiap menghadapi tahun 2045 mendatang.

Kuliah umum dalam rangka Dies Natalis FEB Undip ke-58 di Auditorium Prof Sudarto, Senin (9/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dikatakannya, pada 2045 mendatang perubahan zaman akan terjadi sangat signifikan. Perubahan tersebut dipengaruhi oleh pesatnya kemajuan teknologi yang saat ini terjadi.

“Penduduk Indonesia bisa saja mencapai 300 juta dan pulau Jawa berkontribusi 57 persen. Kita harus bersiap-siap dengan keadaan ini, terutama masalah tenaga kerja yang semakin sempit karena diganti robot serta perubahan iklim ekonomi, sosial, budaya, politik, keamanan dan lain-lain,” paparnya.

Dia mencontohkan, saat berkunjung ke Timur Tengah, negara di sana sudah mulai mempersiapkan kemajuan zaman. Bahkan ada satu negara yang berencana membangun gedung dengan ketinggian 1 Km.

“Mereka sudah mulai mengembangkan satu tower untuk satu kota. Kita juga harus mengantisipasi kemajuan zaman, terutama pengelolaan lingkungan dan kehidupan sosial,” imbuhnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.