Sri Sulistiani: Mengabdi untuk Sekolah

Sri Sulistiani Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Sri Sulistiani
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

PERAN sebagai Humas SMK Negeri 8 Semarang menuntut tanggung jawab yang lebih besar dari Sri Sulistiani. Mantan bendahara sekolah ini terus berusaha menyesuaikan diri dengan jabatan barunya sebagai bentuk pengabdian terhadap sekolah yang menaunginya tersebut.

Wanita kelahiran Semarang, 12 Desember 1966 itu mengaku perlu banyak belajar terkait kinerja humas yang dia jabat sejak enam bulan silam. Menurutnya, ada tiga bagian untuk pengembangan sekolah yang harus ia kerjakan, yaitu pelaksanaan MoU dunia kerja dan dunia industri, praktik kerja industri, serta bursa kerja.

“Saya mengabdikan diri di sekolah, apapun tanggung jawabnya saya harus melakukan yang terbaik,” jelas Sulis kepada metrosemarang.com, akhir pekan kemarin.

Untuk meningkatkan kualitas sekolah, alumni STKS Bandung ini tidak lelah mengembangkan relasi dengan mitra kerja, baik perusahaan maupun sekolah lain. “Kami terus menjalin relasi dengan mitra kerja. Sementara ini untuk kerjasamanya lebih memilih dari alumni-alumni dulu,” tambahnya.

Kini humas yang merangkap guru Perawatan Sosial tersebut harus bekerja keras terkait perubahan kurikulum yang berpengaruh pada kerjasama praktik kerja industri untuk siswa kelas XI. Harapannya semua guru mendukung program-programnya dan kerjasama itu berjalan baik. (ans)

You might also like

Comments are closed.