Sterilisasi Parkir Pandanaran Belum Optimal

Petugas Dishubkominfo memasang rambu di depan pusat oleh-oleh Pandanaran. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Petugas Dishubkominfo memasang rambu di depan pusat oleh-oleh Pandanaran. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Memasuki pekan ketiga, parkir di Jalan Pandanaran masih bisa dibilang belum berjalan seperti yang diharapkan. Masih banyak mobil yang berhenti dan memarkir kendaraannya di sepanjang usat oleh-oleh tersebut sehingga memaksa petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang untuk lebih rajin berpatroli.

Menurut petugas Dishub yang bertugas, M Lasman, setiap kurang dari lima menit, mobil patroli Dishubkominfo selalu mengitari pusat oleh-oleh Pandanaran.

“Ini kami lakukan terus agar tidak terjadi penumpukan parkir. Jika sudah telanjur menumpuk, hari selanjutnya akan susah mengembalikan seperti semula,” ujarnya, Rabu (17/12).

Selain itu, Dishub juga memberi arahan berupa 10 rambu tambahan di sepanjang pusat oleh-oleh. Rambu tersebut berisi tentang imbauan untuk berbelanja di pusat oleh-oleh dan memarkir kendaraannya di Jalan Batan Selatan.

Sampai saat ini, parkir di Jalan Batan Selatan tidak dipungut biaya. Selain itu, di sepanjang Jalan Batan Selatan terdapat beberapa kios makanan khas dari berbagai daerah yang layak dicoba. (ade)

You might also like

Comments are closed.