Striker Belia Ini Jadi Bintang Seleksi PSIS

METROSEMARANG.COM – Seleksi pemain PSIS memasuki pekan kedua dan masih belum ada tanda-tanda pemain berlabel bintang yang merapat ke Semarang. Tapi, setidaknya ada satu pemain muda yang cukup menonjol dan punya potensi menjadi ‘rising star’. Siapa dia?

Usianya baru genap 18 pada 12 Februari 2016 kemarin, tapi dia tak canggung berduel dengan pemain-pemain yang jauh lebih senior. Diplot sebagai winger kiri, jebolan Timnas U-19 ini beberapa kali memerlihatkan kecepatan dan kemampuannya mengecoh lawan.

Fernando Gomes (kanan) berusaha melewati hadangan Anhar Latif dalam sesi latihan PSIS. Foto: metrosemarang.com (jap)
Fernando Gomes (kanan) berusaha melewati hadangan Anhar Latif dalam sesi latihan PSIS. Foto: metrosemarang.com (jap)

Dia adalah Bernardus Fernando Hilvan Klau Gomes. Namanya memang mirip pemain-pemain Amerika Latin, tapi dia adalah produk Jawa Tengah, tepatnya Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Fernando sudah bergabung sejak sesi latihan perdana digelar pada Kamis (10/3) pekan kemarin. Meski posisi alaminya adalah striker, namun pemain berpostur 171 centimeter ini juga cukup fasih saat diberi peran lebih melebar.

Dalam beberapa sesi latihan game, pelatih Eko Riyadi menduetkan Fernando bersama Franky Mahendra untuk mendampingi Johan Yoga di lini serang. Hasilnya juga tidak buruk-buruk amat dan cukup intens memberi tekanan kepada bek-bek lawan.

Pujian pun dilontarkan Eko Riyadi. “Sebagai pemain muda, dia cepat beradaptasi. Secara skill cukup bagus, tapi karir dia masih panjang, sehingga masih banyak yang harus dibenahi,” katanya.

Selama tiga tahun terakhir, PSIS cukup sukses mengorbitkan pemain-pemain muda. Pada 2014 silam, bek Taufik Hidayat lahir dari hasil seleksi pemain-pemain lokal Semarang. Tahun kemarin, ada gelandang Ahmad Agung yang langsung menjadi pilihan utama di lini tengah. Selain itu, masih ada M Tegar Pribadi dan Dani Raharjanto.

“Kami melihat pemain bukan hanya dari umur. Kalau memang punya kemampuan oke dan sesuai kebutuhan tim, tentunya akan kami pertimbangkan. Termasuk untuk pemain-pemain muda,” urai Eko Riyadi. (twy)

You might also like

Comments are closed.