Subangkit Berharap Lebih dari Conteh

METROSEMARANG.COM – Ibrahim Conteh tampil lumayan oke saat PSIS melumat Tim PPLM 4-0 dalam ujicoba di Stadion Citarum, Kamis (28/12). Namun performa gelandang asal Sierra Leone itu belum cukup meyakinkan head coach Subangkit untuk segera merekrutnya.

Ibrahim Conteh (88) masih harus meningkatkan kualitas untuk meyakinkan tim pelatih PSIS. Foto: metrosemarang.com

Memainkan peran sebagai gelandang box-to-box, Conteh terlihat menonjol di lini tengah Mahesa Jenar. Eks gelandang Barito Putera dan PS TNI mendapat kesempatan bermain selama 60 menit sebelum digantikan Tegar Infantrie.

“Pertandingan ini belum bisa dijadikan ukuran menilai kualitas Conteh karena lawan memang kurang memberi pressure. Kualitas mereka juga masih jauh di bawah PSIS,” kata dia.

Pelatih 58 tahun itu tidak terlalu terkesan dengan performa Conteh. “Skill dia bagus dan punya pengalaman main di Indonesia. Tapi kami butuh pemain asing yang bisa meningkatkan kualitas permainan tim,” beber mantan pembesut Mitra Kukar.

Subangkit bakal memantau Conteh dalam beberapa hari ke depan. Begitu juga dengan mantan kiper Persegres Gresik United, Aji Saka dan beberapa pemain seleksi lainnya.

Sementara, General Manager Wahyu Winarto memastikan bahwa pekan depan bakal ada lagi pemain asing yang merapat. Dengan demikian, Ibrahim Conteh harus siap-siap angkat koper jika tak kunjung meningkatkan performa.

“Minggu depan kemungkinan akan ada pemain asing yang datang. Kalau untuk dibawa ke Malang, sepertinya belum. Tapi bisa saja kita coba saat lawan Arema di Magelang,” katanya.

PSIS bakal melakoni sparring kontra Arema FC pada Kamis (4/1) pekan depan di Stadion Gajayana Malang. Tiga hari berikutnya, Mahesa Jenar akan menjamu Johan Alfarizi cs di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Tim Ibukota Jateng sejauh ini sudah mengikat 19 pemain lokal untuk kompetisi 2018. Teranyar, striker Erik Dwi Ermawansyah memutuskan melanjutkan masa bakti di PSIS. 

Sedangkan Arif Yanggi Rahman (winger/eks Persik Kediri), Gustur Cahyo (winger/eks PS TNI) dan Hapit Ibrahim (gelandang/Sriwijaya FC) lebih dulu bergabung, menyusul 15 pemain lainnya yang pekan lalu sudah mencapai kesepakatan. (twy)

You might also like

Comments are closed.