Subangkit Ingatkan Pemainnya Jaga Fokus di Laga Perdana

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Subangkit mengingatkan pemainnya bisa menjaga fokus di laga perdana Liga 2 kontra Persipur Purwodadi. Dia juga tak terlalu cemas dengan keberadaan mantan anak asuhnya, Jordan Foranda yang kini menyeberang ke kubu lawan.

Jordan Foranda berpotensi menghadirkan kesulitan bagi mantan rekan-rekannya di PSIS. Foto: metrosemarang.com/dok

Skuad Mahesa Jenar akan memulai persaingan di Grup 4 Liga 2 dengan meladeni tuan rumah Persipur, Sabtu (22/4) besok. Laga perdana ini diakui Subangkit berpotensi menghadirkan tekanan ekstra bagi anak buahnya.

“Pertandingan pertama selalu sulit. Anak-anak harus bisa mengatasi tekanan dan tetap menjaga fokus sepanjang pertandingan,” kata dia, Kamis (20/4) sore.

Mantan pelatih Mitra Kukar ini mengingatkan agar pemainnya tetap respek pada tim lawan. Menurutnya tak ada alasan untuk meremehkan Persipur, sekalipun PSIS dianggap lebih siap memulai kompetisi.

“Saya masih buta kekuatan Persipur, tapi informasinya mereka punya pemain-pemain yang pernah bermain di PSIS. Kehadiran Jordan (Foranda) juga tidak masalah, saya sudah tahu kelebihan dan kekurangan dia,” tukasnya.

Jordan merupakan produk asli PSIS hasil seleksi klub-klub internal di awal tahun 2016. Dia sempat tampil menjanjikan dan turun di beberapa laga ISC B.

Tapi, peruntungannya mulai meredup sejak pergantian nahkoda tim dari Eko Riyadi ke Subangkit. Pemain 21 tahun itu kalah bersaing dengan winger PSIS lainnya, seperti Dani Raharjanto, Juni Riyadi dan dua pemain senior Hari Nur serta M Ridwan.

Kekuatan mental Johan Yoga dkk akan diuji di kandang Persipur. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Selain Jordan, Persipur juga dihuni sejumlah mantan PSIS. Di antaranya Edy Anto, Rizky Julian, Heri Susilo dan kiper Yoga Wahyu. “Tekanan yang dialami tuan rumah juga sama. Kami akan all out untuk mengamankan poin sekalipun bermain di kandang lawan,” tegas Wahyu ‘Liluk’ Winarto, General Manager PSIS.

PSIS akan mendapat suntikan tenaga baru seiring pulihnya M Yunus yang absen di laga ujicoba terakhir kontra Persibat. Namun, kondisi bek Rio Saputro yang diganggu cedera hamstring masih akan dipantau tim medis. Johan Yoga dkk akan bertolak ke Purwodadi pada Jumat (21/4) pagi dan sore harinya langsung berlatih di Stadion Krida. (twy)

You might also like

Comments are closed.