Subangkit Puji Adaptasi Kilat Ridwan

METROSEMARANG.COM – Muhammad Ridwan langsung memberi dampak instan buat PSIS. Pelatih Subangkit pun tak sungkan memuji adaptasi kilat pemain yang biasa disapa Tong Eng tersebut.

M Ridwan langsung mengukir tiga assist dalam debut bersama PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS mengukir kemenangan tiga gol tanpa balas kala menjamu Persibat Batang di Stadion Jatidiri, Minggu (9/4) sore. Tiga gol skuad Mahesa Jenar merupakan kontribusi Tong Eng yang belum genap sepekan bergabung bersama Johan Yoga cs.

Meski sempat kesulitan di awal pertandingan, eks penggawa Timnas itu membayar tuntas kepercayaan yang dibebankan kepadanya. Gol-gol tuan rumah yang dihasilkan Rizky Dwi Ermawansyah (17′), Haudi Abdillah (62′) dan Hari Nur (63′), semuanya berawal dari assist Ridwan.

Haudi Abdillah mencetak gol kedua PSIS usai meneruskan tendangan bebas yang dieksekusi M Ridwan. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

“Selama ini kami kesulitan memanfaatkan situasi setpiece dan Ridwan sepertinya bisa menjadi solusi. Terbukti dua gol tadi berasal dari setpiece yang dieksekusi Ridwan,” kata Subangkit, usai pertandingan.

Pelatih 57 tahun itu juga memuji proses adaptasi Ridwan bersama tim barunya. Pemain yang akan genap berusia 37 pada 8 Juli itu sebenarnya baru bergabung dalam latihan pada Rabu (5/4) sore. Saat itu Ridwan hanya melakukan conditioning saja dan keesokan pagi berlatih fitnes.

Praktis hanya dua kali dia terlibat dalam sesi latihan game pada Jumat dan Sabtu. “Ridwan memang sebelumnya sudah bilang kalau kondisi dia belum sepenuhnya prima. Tapi kita semua tahu kualitasnya dan bagaimana dia bisa dengan cepat beradaptasi dengan rekan-rekan barunya,” imbuh Subangkit.

Pada pertandingan sore tadi, Ridwan tampil sekitar 80 menit sebelum diganti pemain lain. Meski belum mampu memberi ancaman langsung, tiga assist yang dia ukir sudah cukup membuktikan bahwa dirinya bakal menjadi salah satu key player PSIS di kompetisi musim ini. (twy)

You might also like

Comments are closed.