Subangkit Sudah Siapkan Strategi Redam Permainan Ofensif Persis

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Subangkit memuji kualitas lini serang Persis Solo jelang pertemuan kedua tim, Kamis (6/7) pekan ini. Tapi, dia juga sudah merancang strategi untuk meredam permainan ofensif skuad berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Safrudin Tahar (belakang) diragukan tampil saat PSIS away ke Solo. Foto: metrosemarang.com

Dua pemuncak klasemen Grup 4 bakal beradu kekuatan di Stadion Manahan Solo pada matchday 6 Liga 2. Kedua tim sama-sama sudah mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan, namun Persis lebih unggul produktivitas gol.

Hingga pekan kelima, Persis sukses menjaringkan 9 gol dan baru kebobolan dua. Sedangkan PSIS melesakkan tujuh dan kemasukan tiga gol.

Torehan gol yang dibukukan kubu lawan menurut Subangkit bakal menjadi ‘warning’ bagi Haudi Abdillah cs. Eks pembesut Mitra Kukar itu juga memuji lini serang armada racikan Widiyantoro.

“Persis punya keunggulan di lini serang. Kedua sayap mereka punya kecepatan, begitu juga striker. Ini yang harus kami antisipasi,” kata Subangkit, Senin (3/7).

Meski tidak bisa menampilkan komposisi terbaik, Subangkit sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam tuan rumah. Pada laga tersebut skuad Mahesa Jenar sudah dipastikan kehilangan M Yunus karena suspensi. Sementara, M Ridwan, Safrudin Tahar dan Dani Raharjanto masih bermasalah dengan kebugaran.

“Ada beberapa alternatif yang sudah saya siapkan sebagai antisipasi absennya pemain di beberapa posisi. Untuk meredam Persis setidaknya kami harus bisa membangun organisasi pertahanan dengan rapi dan lebih agresif dalam perebutan bola,” tegasnya.

Penggawa PSIS bakal menjalani latihan terakhir di Jatidiri, Selasa (4/7) sore, sebelum bertolak ke Solo, keesokan harinya. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.