Subangkit Tak Paksakan Vidakovic Main Lawan Bhayangkara FC

METROSEMARANG.COM – Dua pemain asing anyar PSIS, Nemanja Vidakovic dan Reo Nakamura belum dipastikan bisa langsung merumput pada laga perdana Piala Presiden kontra Bhayangkara FC, Sabtu (20/1) besok. Head coach Subangkit memilih memaksimalkan pemain-pemain lama ketimbang berjudi dengan pemain yang baru bergabung.

Nemanja Vidakovic tak dipaksakan main lawan Bhayangkara FC. Foto: metrosemarang.com

Nemanja Vidakovic dan Reo Nakamura tiba pada Kamis (18/1) malam dan langsung bergabung bersama Haudi Abdillah cs untuk persiapan Piala Presiden di Malang. Keduanya juga sudah terlibat dalam sesi ujicoba lapangan di Stadion Gajayana, Jumat (19/1) pagi.

Vidakovic digadang-gadang bisa mengisi satu slot striker asing PSIS setelah lebih dulu memulangkan duo Afrika, Gakou Amadou dan Edward Junior Wilson. Pemain berkebangsaan Serbia itu sebelumnya juga pernah mencicipi Liga Indonesia bersama Bali United di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sedangkan Reo Nakamura merupakan gelandang asal Jepang. Pemain 27 tahun tersebut lebih banyak beredar di Liga Laos dan Kamboja. Terakhir dia bermain untuk Erchim Club di Liga Mongolia.

Reo Nakamura dijajal dalam latihan terakhir PSIS di Stadion Gajayana, Jumat (19/1) pagi. Foto: metrosemarang.com

Subangkit tak banyak berkomentar tentang dua calon anak buahnya itu. “Vidakovic pernah main di Bali United tahun 2016. Tapi tahun kemarin dia cuma main sampai Maret. Tentunya saya tidak akan paksakan dia until laga besok lawan Bhayangkara FC,” katanya.

Pelatih asli Pasuruan itu tak ingin permainan tim terganggu dengan kehadiran pemain baru yang belum benar-benar siap dimainkan. Ujicoba lawan Arema FC di Magelang beberapa waktu lalu menjadi pengalaman berharga bagi Subangkit.

Saat itu dia memasang lima pemain asing yang berstatus seleksi. Hasilnya permainan PSIS berantakan dan akhirnya kalah. “Saya akan maksimalkan pemain-pemain yang ada. Kalau sementara baru punya dua pemain asing juga tidak masalah karena ajang Piala Presiden ini juga penting untuk persiapan tim,” tegasnya.

Saat ini PSIS baru mengontrak dua pemain asing, Petar Planic dan Ibrahim Conteh. Mereka juga diboyong ke Malang bersama 23 pemain lainnya untuk persiapan Piala Presiden. (twy)

You might also like

Comments are closed.