Sudirman Said Umumkan Nama Pendampingnya Akhir Pekan Ini

METROSEMARANG.COM – Dinamika politik menjelang bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng mulai memanas. Yang terbaru, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said tengah berancang-ancang untuk mengumumkan nama pendampingnya paling lambat akhir pekan ini.

Sudirman Said segera mengumumkan pasangannya di Pilgub Jateng. Foto: metrosemarang.com

Menurutnya proses pengumuman nama pendampingnya bisa dilakukan di dua wilayah, yakni Jakarta atau Jawa Tengah.

“Untuk menjaga harmonisasi dengan petinggi masing-masing partai koalisi, (nama calon wakil gubernur) bisa dilakukan di Jakarta, tetapi tidak menutup kemungkinan juga di sini,” ungkap mantan Dirut Pindad tersebut tatkala bertemu wartawan, Rabu (3/1).

Ia menjelaskan ada tiga nama yang mengerucut untuk dipilih menjadi salah satu wakilnya. Semuanya kini masih intens dikomunikasikan baik di tingkat pusat maupun daerah, katanya.

Satu di antara nama kandidat wakilnya yang muncul ke permukaan yaitu Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlory alias Gus Yusuf.

“Utusan beliau atau saya sendiri rutin saling menyambangi. Nama Gus Yusuf muncul dari aspirasi masyarakat dan saya yang memfollow-up. Kami terus bersilaturahmi. Itu yang sudah mengerucut. Dan saya berharap akhir pekan sudah diumumkan,” paparnya.

Saat ini, Sudirman telah mengantongi dukungan untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng dari Gerindra, PAN dan PKS.

Ia mengaku tak gentar adanya wacana pembentukan poros baru untuk meramaikan bursa Pilgub. Sebab, ia berpendapat jika makin banyak kandidat yang muncul, maka pertarungan bisa berjalan semakin kompetitif.

Walau begitu, ia masih berambisi untuk membentuk koalisi gemuk dengan menggaet sejumlah parpol lainnya macam Golkar maupun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Jadi saya (berpasangan) dengan siapapun intinya siap bekerjasama,” bebernya. (far)

You might also like

Comments are closed.