Suku Bunga KPR Turun, Penjualan Rumah Diprediksi Meningkat 20 Persen

METROSEMARANG.COM – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menggelar pameran kedua tahun ini di Mal Paragon Semarang mulai 15 Februari 2017 hingga 26 Februari 2017. Dalam pameran kali ini, ditargetkan pertumbuhan penjualan unit akan naik sekitar 20 persen.

REI Jateng Expo di Mal Paragon mulai Rabu (15/2) hingga 26 Februari 2017. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pertumbuhan penjualan unit rumah di Jawa Tengah diperkirakan meningkat menyusul kebijakan turunnya suku bunga KPR yang lebih dari 10 persen turun menjadi 6,75 persen hingga 9,5 persen mulai Februari 2017. Nilai ini dinilai ideal untuk pembelian rumah lantaran penurunan suku bunga kali ini fix hingga lima tahun.

“Penurunan suku bunga KPR ini tentu saja menguntungkan calon pembeli. Bagi calon pembeli yang dulu sempat menunda untuk membeli rumah, saat ini waktu yang tepat,” ujar Dibya K Hidayat, Wakil Ketua Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi DPD REI Jateng, Rabu (15/2).

Dibya memprediksi peningkatan penjualan akan dominan terjadi pada rumah kelas menengah dengan harga sekitar Rp 500 jutaan. Hingga saat ini, penjualan rumah tipe menengah selalu menjadi favorit di setiap REI Expo yang mencapai 70 persen hingga 80 persen.

Dalam pameran di Mal Paragon, ada sebanyak 16 developer perumahan dan satu stakeholder. Selain itu, pameran ini juga diikuti peserta dari Yogyakarta yang memamerkan apartemen. (ade)

You might also like

Comments are closed.