Suporter Berulah, PSIS Kena Denda Lagi

Dukungan positif seperti inilah yang diharapkan PSIS ketimbang menyalakan flares. Foto Metrosemarang/MS-01
Dukungan positif seperti inilah yang diharapkan PSIS ketimbang menyalakan flares. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – PSIS kembali harus terkena getah akibat ulah sekelompok oknum suporter. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi berupa denda Rp 50 juta kepada Mahesa Jenar akibat tindakan suporternya yang menyalakan flares saat PSIS menjamu Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Jatidiri, 24 September 2014 silam.

General Manager PSIS Kairul Anwar menyayangkan ulah oknum suporter yang akhirnya justru merugikan tim. “Kami harus kena sanksi lagi karena penonton yang menyalakan flares saat pertandingan melawan Persikabo. Kami berharap suporter bisa lebih dewasa, kalau seperti ini (sanksi) tim juga yang dirugikan,” katanya.

Kairul menambahkan, gara-gara flares tersebut, manajemen harus merogoh kas sebesar Rp 50 juta. Padahal, kata dia, dana tersebut seharusnya bisa digunakan untuk menghidupi tim yang sedang berjuang di babak 8 besar.

Sanksi tersebut adalah kali kedua yang diterima PSIS di musim ini. Sebelumnya, jawara Liga Indonesia 1999 itu juga terkena sanksi denda Rp 25 juta gara-gara kasus serupa ketika menjamu Persipur Purwodadi pada laga pembuka Divisi Utama, April 2014 silam. (*)

You might also like

Comments are closed.